Jumat, 10 Oktober 2008


Sports Corner
Perunggu Dari Kejuaraan Dunia Taekwondo
Oleh : Team Andriewongso.com

Cabang taekwando mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan 10th World University Championship Taekwondo 2008 di New Belgrade Sports Hall, Beograd, Serbia. Meski belum meraih emas, namun setidaknya inilah prestasi tingkat dunia yang jika terus diasah, bukan mustahil akan terus mengalami peningkatan.

Adalah Seviana Angelina Rosok asal Kalimantan Timur, sosok taekwondoin di kategori menengah puteri, yang berhasil membawa medali perunggu untuk tim Indonesia. Ia harus mengakui keunggulan Kecui Gu asal China yang merebut medali emas dan Eun-Seo Shin asal Korea yang merebut medali perak.

Dalam kejuaraan taekwondo yang diikuti oleh 42 negara, Indonesia menurunkan enam orang atlet taekwondo peraih emas di Pekan Olahraga Nasional yang baru saja usai. Namun, hanya Seviana yang berhasil mempersembahkan medali bagi tim Indonesia. Pada kejuaraan kali ini, Korea keluar sebagai juara umum dengan 5 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Kemudian di posisi kedua ditempati Iran dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Taiwan dengan 2 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Keikutsertaan Indonesia pada ajang ini sebagai try out untuk mengikuti Uvibersiade Belhrade 2009 yang akan berlangsung di Beograd pada musim panas tahun depan. Tentu saja di even olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade, Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh. Semoga di tahun depan, tim Indonesia tidak hanya membawa pulang medali perunggu melainkan membawa pulang medali emas baik di kejuaraan ini maupun di kejuaraan Universiade di Beograd. Maju terus tim Indonesia!



0 komentar:

 

t@ekwondo kuningan Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008